Program pemutaran bulanan Yayasan Sinema Yogyakarta kembali diselenggaran di Jogja Village Inn pada tanggal 27 April 2018 lalu. JAFF Movie Night 2.3 mengusung tema Budaya dan Kuasa. Terdapat delapan film yang ditayangkan dalam kesempatan ini, antara lain, Udhar (Tunggul Banjaransari), Seserahan (Jason Iskandar), Sepanjang Jalan Satu Arah (Bani Nasution), Amour du Reel (Iman Bahrouzi), Pangreh (Harvan Agustriansyah), Joko (Suryo Wiyogo), The Honor (Sawanya Jumchart), dan Urut Sewu Bercerita (Dewi Nur Aeni). Film- film tersebut dibagi atas dua sesi penayangan, masing-masing pada pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB.

Pemutaran diakhiri dengan sesi diskusi yang dimoderatori oleh sutradara muda, Eden Junjung, dan dipantik oleh programmer JAFF, Reza Fahri. Mereka membahas perihal latar belakang pemilihan film- film dalam JAFF Movie Night 2.3 dan pandangannya terhadap relasi kuasa yang terjadi saat ini. Reza memaparkan bahwa latar belakang ia memilih film- film tersebut dan mengelompokkannya dalam dua slot ialah, ia ingin menyuguhkan film- film yang dengan caranya masing- masing, membicarakan bagaimana sosial budaya mempengaruhi dan memberi dampak yang signifikan pada kehidupan masing- masing tokoh dalam film. Film- film yang dipilih juga menyajikan topik mengenai relasi kekuasaan yang dibentuk dan terbentuk oleh sebuah struktur sosial dan negara.

JAFF Movie Night 2.3 dihadiri oleh lebih dari lima puluh orang yang berasal dari berbagai komunitas film di Yogyakarta maupun luar Yogyakarta. Program ini akan kembali dilaksanakan bulan Mei mendatang bertempat di Jogja Village Inn.