JOGJA FUTURE PROJECT

2018

 

Dua-tiga tahun terakhir ini saat banyak pembuat film di Indonesia lahir dari Jogja,hal tersebut dikarenakan lima belas tahun terakhir ini banyak hal yang terjadi di Jogja sehingga muncul pembuat film yang tidak hanya bisa membuat film secara teknis, tapi juga berkarakter dan menjdi penting untuk industri film Indonesia. Apa yang terjadi beberapa tahun terakhir ini adalah hasil dari sepuluh-lima belas tahun yang lalu. Peta gelap distribusi film internasional lama-lama terbuka. Sinema dunia butuh jendela baru tentang sinema Indonesia, tentang sinema Asia. Dan Jogja membuka jendela itu.

Saat JAFF pertama kali dilaksanakan, tercatat tujuh puluh lebih komunitas film di Jogja. Tidak semuanya komunitas film yang berbasis produksi. Lengkap mulai dari apresiasi sampai distribusi. Setiap tahun JAFF dihadiri oleh anak-anak muda pembuat film dari daerah lain. Dimana merekayang memiliki visi yang sama saling menemukan di ruang ini.
Jogja Future Project (JFP) adalah bentuk tanggung jawab setelah apa yang dilakukan JAFF selama hampir limabelas tahun ini. Mengorganisir bakat-bakat baru yang dimunculkan.

Melalui Program ini kami akan mengkurasi 10 dari semua project yang didaftarkan, mengundang mereka ke JFP untuk melatih kemampuan berbicara mereka mengenai seberapa jauh mereka meyakini sinema yang akan mereka lahirkan, baik kepada juri maupun kepada industri yang akan bertemu dengan mereka.

Dari project ini akan dipilih 3 project terbaik yang akan diberi dukungan financial dan beberapa project yang akan mendapat dukungan non financial.

DEADLINE: 15 Oktober 2018

Day(s)

:

Hour(s)

:

Minute(s)

:

Second(s)